Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri - Agar dapat mengakses/mengelola layanan Padamu Negeri, saat ini hak akses dapat dilakukan oleh Guru/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin/Operator Sekolah. Tidak seperti tahun sebelumnya hak akses penuh dapat dilakukan melalui login NPSN saja, mulai tahun 2014 kemarin hak akses kelola akun Padamu Negeri wajib dikelola oleh seorang ataupun beberapa admin. Syaratnya adalah Email yang didaftarkan terdaftar sebagai anggota aktif SIAPku.
Baca juga : Cara Memasukan PTK Sekolah Non Induk Ke Sekolah Induk Padamu Negeri 2015
Sebeneranya ada 2 cara bagaimana menambahkan admin sekolah Padamu Negeri. Berikut ini detail penjelasannya.








Baca juga : Cara Memasukan PTK Sekolah Non Induk Ke Sekolah Induk Padamu Negeri 2015
Sebeneranya ada 2 cara bagaimana menambahkan admin sekolah Padamu Negeri. Berikut ini detail penjelasannya.
Cara I
Cara Menambahkan Admin Padamu Dengan NUPTK/PegID Guru atau Tenaga Kepandidikan
- Login Admin/Operator Sekolah dengan NPSN.
- Klik Akun Institusi.

- Klik kelola Admin Grup.

- Pada Grup Admin, klik Daftar Anggota Grup Admin.

- Klik tanda + (plus) yang ada di sebelah kanan.

- Masukan NUPTK/PegID yang akan dijadikan Admin/Operator. Caranya dengan menambahkan @siap.id tepat di belakang NUPTK , klik cek email (lihat gambar).

- Klik simpan, kemudian cetak.

- Catat kode aktivasi yang tertera pada S01c.

- Login dengan NUPTK@siap.id yang telah didaftarkan sebagai admin dengan password login PTK masing-masing.

- Masukan kode aktivasi yang tertera pada S01c. Klik aktivasi dan Anda sudah bisa mendapatkan hak akses Padamu Negeri.
CARA II
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri Dengan Email.
- Pastikan Email anda telah terdaftar sebagai anggota aktif SIAPku. Jika belum registrasi melalui link berikut https://paspor.siap-online.com/registrasi/
- Masukan Email yang akan anda daftarkan.
- Isi Identitas kemudian klik lanjut.
- Masukan password baru (terserah anda) dan masukan kode.
- Buka Email, catat kode aktivasi yang dikirim melalui email tersebut.
- Selanjutnya buka situs padamu.siap.web.id, login dengan NPSN.
- Klik akun institusi.
- Klik Kelola Admin Grup.
- Pada Grup Admin, klik Daftar Anggota Grup Admin.
- Klik tanda + (plus) yang ada di sebelah kanan.
- Masukan Email yang sudah didaftarkan tadi.
- Maka akan muncul tampilan seperti ini, klik simpan. Kemudian cetak.
- Catat kode aktivasi pada Formulir S01c
- Logout dari akun Padamu Negeri, login dengan Email dan Password yang didaftarkan tadi.
- Masukan kode aktivasi yang tertera pada formulir S01c. Selamat anda berhasil mendapat hak akses sebagai Admin Sekolah.
Baca selengkapnya : Cara Mengisi Kurikulum Padamu Negeri 2015
Demikian langkah-langkah Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar. Terimakasih
Baca juga :
Demikian langkah-langkah Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar. Terimakasih
Baca juga :
0 komentar